Kamis, 29 Juli 2021

Hobby baruku

Melihat-lihat keramaian alias cuci mata di mall membuatku terhibur setelah sekian lama aku hanya rutin dalam kesibukan keseharianku. Banyak orang yang lalu lalang berjalan silih berganti seakan tak ada beban dikalbu. Aku pun ikut seleweran sambil mencari tempat untuk bisa melepas lelah. 

Mataku pun tertuju ke sebuah toko buku yang ada dilantai 2 mall tersebut. Aku mrlihat ribuan buku terpampang nyata begitu indah di setiap bagian ditoko ini. Aku mencoba memilih milih buku yang aku sukai. 

Dalam benakku terlintas ingin memiliki buku dimana aku sendiri yang menulis buku tersebut. Tapi ahhh....mana mungkin, aku kan tidak pandai merangkai kata-kata, mana bisa aku menulis buku seperti mereka. Menulis buku itu hanya milik orang-orang jenius, ucapku dalam hati.

Ada satu buku yang ku beli tentang buku motivasi. Satu kutipan yang kuambil adalah "Pembelajaran tidak didapat dengan kebetulan. Ia harus dicari dengan semangat dan disimak dengan tekun." - Abigail Adams.

Kata -kata yang menyentuh kalbu. Kucoba merimangi maknanya. Aku tersadar bahwa pembelajaran itu tidak instan, butuh proses dan konsisten untuk bisa meraihnya. 

Karena keingintahuanku tentang bagaimana mrnulis buku, selama seminggu setiap ada kesempatan selalu kucoba untuk searching dari google tentang menulis buku. Aku menemukan kumpulan artikel tentang menulis dari blog omjay. Langsung aku wa omjay ketika kuliat ada no wa nya yg bisa dihubungi. kala itu itu omjay menyatakan bahwa akan ada kuliah online tentang pelatihan menulis. karena penasarannya lalungsung aku chatting brliau dan minta izin untuk dimasukkan ke kelas menulis grlombang 19 dan 20. Omjay sangat respect. Aku langsung dimasukkan ke dalam kelas grup belajar menulis grlombang 19. Senang sekali rasanya. ternyata sudah ada ratusan orang sudah bergabung digrup ini.

Bagiku suatu kehormatan bisa ada digrup tersebut. terimakasih omjay yang sudah membuka jalan bagiku untuk untuk menulis. Banyak orang orang hebat yang ada disini yang mempunyai tujuan yang luar biasa hebat, yaitu untuk berkarya lewat menulis.

Di grup ini setiap hari para guru membagikan setiap tulisan mereka, tentang apa saja yang mereka tulis. Setiap wa yang masuk ku baca dan sangat terkagum-kagung dengan tulisan mereka dengan rangkaian kalimat demi kalimat yang begitu indah.

Karrna ketidakmampuanku dalam mrnulis mrmbuatku tidak pernah memberi respon di grup tersebut. aku Hanya membaca chat yang masuk, ya hanya membaca. Aku malu dan nggak tau mau mengetik apa disetiap chat wa dari para guru hebat tersebut. 

Hari yang dinanti pun tiba. Keingintahuanku mrmbuatku terus bertahan di grup ini. acara open ceremony dalam kuliah online pelatihan menulis pun dimulai. aku itu bergabung melalui google meeting. banyak motivasi dan semangat yang ditorehkan oleh mereke terdahulu yang sudah menamatkan kelas menulis omjay ini. banyak dari mereka yang sudah menjadi amrasumber hebat yang mana karya nya tidak diragukan lagi. 

akupun semakin semangat. dan kali ini poka pikirku seketika berubah. menulis bisa apa saja, kapan saja dan dimana saja. menulis bukan hanya milik orang orang jenius, tapi siapa saja bisa menulis asal punya niat dan kemauan yang kuat. walau belum kumulai tapi kecintaanku dengan menulis sudah mulai tumbuh.






2 komentar:

Koneksi Antar Materi – Pendidikan yang Memerdekakan

  by POSMAULI DEVITA SIHOMBING    Setiap individu lahir dengan kodrat dan keunikannya masing-masing Selaras dengan pemikiran KHD bahwa...