Minggu, 12 Juni 2022

Asyiknya jadi IRT

Tubuh ini sudah sangat terbiasa bangun tidur Jam 4.30 pagi setiap hari. Sangat jauh berbeda dari zaman saya masih anak sekolahan dulu. Dimana hampir setiap pagi mamak saya menyiram saya dengan air ditempat tidur karena sangat susahnya membangunkan saya kala itu. Entah kenapa badan ini susah sekali untuk bangkit dari tidur sehingga membuat mamak saya setiap pagi memarahi saya. Ini kebiasaan yang sangat buruk ya kan.

Sejak saya bekerja dan menikah. Kebiasaan buruk itu berangsur-angsur berkurang bahkan kebiasaan buruk saya sudah berubah 180 derajat. Sekarang saya sudah menjadi seorang wanita dengan disiplin yang sudah lumayan baiklah. 

Saya sangat menikmati kehidupan berkeluarga seperti sekarang. Kesibukanku dirumah sebagai ibu rumah tangga, mengurus anak-anak, memastikan makanan mereka dan memperhatikan asupan gizi mereka,  membereskan segala sesuatu dirumah tidaklah menjadi beban. Mengajari anak-anak belajar, mengantar jemput mereka saat les. Semua itu saya kerjakan dengan sangat happy. 


Apa yang membuat saya menikmati perjalanan hidup sebagai seorang IRT??

CINTA KELUARGA. Yaaa.

Saya sangat mencintai keluarga. Saya punya suami yang sangat baik, sangat care, perhatian. Suami saya bernama Jennis Sinaga, dia seorang wiraswasta yang selalu bekerja keras, rajin, berhati mulia. Dan yang paling saya suka, dia itu seorang imam yang sangat taat pada Pencipta-Nya.

Kami dikarunia 2 orang putri cantik dan seorang putra yang ganteng. Mereka anak-anak yang pintar dan baik hati. Yang sulung namanya Friskilla Jevi Sinaga. Dia sekarang duduk dibangku SD dan tahun ini dia masuk SMP. Yang kedua Ruth Saviera Jevi Sinaga, sekarang dia masih SD kelas IV. Dan yang balita si bungsu Gideon Jevi Sinaga.


Selain sebagai IRT saya juga bekerja sebagai seorang guru di SMP Negeri 2 Sei Suka.

Menyeimbangkan tugas saya sebagai IRT dan berkarir sebenarnya bukan hal yang mudah. Namun managemen diri yang baik itu yang membuatku bisa menyeimbangkan setiap tugas dan tanggung jawabku.

Terimakasih Sang Pencipta yang sudah memberikan nikmat yang luar biasa dalam hidupku. Sehingga saya bangga dan bahagia menjalani setiap perjalanan hidup ini menjadi seorang guru dan seorang IRT. Asyik kan...


Posmauli Devita Sihombing

Guru dan IRT


3 komentar:

Koneksi Antar Materi – Pendidikan yang Memerdekakan

  by POSMAULI DEVITA SIHOMBING    Setiap individu lahir dengan kodrat dan keunikannya masing-masing Selaras dengan pemikiran KHD bahwa...